12

#TheAReview 17: Medikids Summarecon Bekasi

Kemarin, saya berkesempatan datang ke acara Event Blogger Medikids Summarecon Bekasi. Acaranya adalah clinic tour,Β pemeriksaan gigi anak, dan seminar kesehatan dengan topik What Millenial Parents Should Know about Children Teeth. Berhubung baru pertama kali datang ke Medikids (FYI Medikids sudah punya banyak cabang yang tersebar di area Jabodetabek), jujur saya tercengang! Kliniknya bagus banget dan sangat kids friendly! Cerita selengkapnya di bawah yaaa πŸ˜€

 

Medikids Summarecon Bekasi (Medikids SB) ini masih satu grup dengan MHDC, klinik gigi spesialis untuk dewasa dan anak yang terkenal itu. Apa aja sih keluhan gigi yang ditangani di sini? Yang pertama dan paling umum dialami oleh si kecil yaitu konservasi gigi (spesialis penambalan, perawatan syaraf, dan estetika). Lalu juga ada spesialis gigi anak, orthodonti, bedah mulut, prostodonti, dan ada general practitioner-nya. Lengkap! Oh ya, orang dewasa juga boleh kok periksa gigi di sini. Owner dari Medikids SB ini juga para dokter gigi lho, jadinya aman.

Tata cara ke dokter gigi di Medikids SB ini agak berbeda dan unik dengan klinik gigi lainnya (dan menurut saya ini seruuu banget). Medikids SB ini bertemakan traveling dan disulap jadi ala-ala airline bernama Medikids Air. Begitu datang, anak langsung daftar di receptionist yang berganti nama menjadi ticket desk. Setelah itu, tiket akan diberikan di depan boarding gate. Ada yang unik dari tiket tersebut, setiap anak akan memiliki tujuan yang berbeda-beda, either ia akan diantar ke ruangan Jepang, Afrika, atau Amerika. Sembari menunggu, anak bisa puaaas bermain di sini! Ada satu ruangan di mana anak bisa roleplay menjadi dokter gigi (langsung ingat sama KidZania), lengkap dengan peralatan dokter gigi dan boneka manusia yang menjadi ‘pasien’nya. Ada lagi, satu play room lainnya di bagian atas.

Jika sudah giliran anak kita, namanya akan dipanggil lalu langsung aja deh menuju ruangan praktek dokternya; ruangan Jepang, Afrika, atau Amerika tadi. Kursi tunggu di depan ruangan dokter pun disulap seperti kursi di dalam pesawat. Totalitas! Interior ruangan di tiap negara pun berbeda. Kemarin saya sempat intip, kalau di Afrika ada gambar hewan di dindingnya dan di Jepang ada gambar kartun Totoro. Dokter spesialis giginya pun komunikatif dan menggunakan pendekatan yang baik dengan anak, yang jelas menjadi poin plus lagi. Setelah melalui pemeriksaan, anak akan diberikan rapor gigi alias sertifikat. Gemas banget! πŸ˜€

I’m very sure dengan metode seperti ini pastinya akan membuat anak senang ke dokter gigi. Mulai dari interior sampai treatment-nya sangat seru dan tidak ada menakutkannya sama sekali! Pingin banget nanti bawa Une dan Ayra periksa giginya di sini. Buat ibu-ibu milenial yang doyan fotoin anaknya (plus foto diri sendiri hehehe), pasti senang ke sini karena jujur aja nih banyak banget spot untuk foto-foto dan semuanya insta worthy! πŸ˜€

Untuk biaya pemeriksaan tambal gigi anak start from Rp 300.000. Nah, ada kabar baik nih! Masih ada promo free dental check-up dan diskon 50% untuk all dental treatment pada kunjungan pertama! Oh ya, kemarin saya sempat ngobrol-ngobrol dengan owner-nya, ternyata Medikids SB ini juga melayani kalau ada yang mau bikin acara playdate/fieldtrip ke sini. Anak-anak bisa bermain bersama teman-temannya di sini plus dapat pemeriksaan gigi juga. For further info bisa langsung menghubungi Medikids SB ya! πŸ˜€

 

 

11

10

8

7

9

6

2

3

4

5

1

 

 

Medikids Summarecon Bekasi β€” Ruko Graha Bulevar, Blok GB-B08, Jalan Bulevar Ahmad Yani, Summarecon Bekasi β€” Telp: 0811-8905-531

 

 

 

 

Always Love,

AnindaΒ β€” The-A-Family

 

3,807 total views, 3 views today

The-A-Family

A family that starts with an A.

3,808 total views, 4 views today

Other posts

Leave a Reply