4

#TheAGoTo 02: Bounce Street Asia

Today is an exciting day, karena hari ini kami ke Bounce Street Asia! Sebuah tempat bermain indoor trampoline yang sedang hits itu. Sebenarnya, kami sudah tahu cukup lama tentang tempat ini, tapi baru berkesempatan main ke sana hari ini. Dulu hampir banget bawa Une ke sini pas lagi hamil besar Ayra, tapi nggak jadi karena akunya pasti nggak bisa ikut main, hahaha emak-emak sotoy. Jadilah tadi siang kami cus kesana. Semua pasukan dibawa, bahkan si kecil Ayra juga ngikut. Nggak lupa, baterai kamera pun sudah diisi dari semalam. Yep, ready to go!

Bounce Street Asia (Instagram: @bouncestreetasia) ini terletak di sebelah utara Jakarta, tepatnya di daerah Kelapa Gading. Nggak susah kok mencari tempatnya. Sesampainya di sana, kami langsung menuju kasir untuk beli tiket. Harga per tiketnya IDR 135.000/orang/jam untuk weekend dan IDR 110.000/orang/jam untuk weekday. Untuk bermain di sini, harga tiket dihitung per satu jam. Tadinya aku pikir, ‘wah sejam mana puas’, hahaha ternyata salah bok. Sejam juga kalau nggak berhenti lompat-lompat di trampoline capek juga ternyata, hehehe. Tapi tenang, kalau masih belum puas bisa beli tiket lagi kok. Oh ya, juga ada monthly promo dan bank promo kok di sana, lumayaaan.. πŸ˜€

Setelah pakai wristband dan ganti kaos kaki khusus (harga tiket yang dibayarkan di atas sudah termasuk sepasang kaos kaki ya..), kami langsung masuk ke area trampoline. Kami masuk sekitar pukul 12:00, dan mungkin karena sedang jam makan siang jadinya lumayan sepi areanya. Une dan Ayah sudah super semangat nih pingin cobain semua area. Ternyata ada banyak banget area trampoline di dalam sana:

  1. Slam Dunk: bermain basket sambil lompat di atas trampoline, gampang nggak ya? Ternyata susah-susah gampang! Ini jadi area favorit Ayah, karena Ayah yang dulunya anak basket penasaran banget main di area ini. Setelah berkali-kali mencoba, yeay akhirnya berhasil juga!
  2. Little One’s Heaven: ini area untuk anak-anak di bawah umur 6 tahun. Ada tempat bermain basket untuk anak-anak juga di sini. Seru banget, nggak cuma Ayah, Une pun bisa main basket deh. Area ini jadi area favoritnya Une.
  3. Freedom Jump: waaah di area ini Ayah dan Une puaz (pake z saking puasnya) lompat-lompat. Ayah juga diajarin sama beberapa trained staff-nya untuk melakukan gerakan-gerakan lompat tertentu yang pastinya seru. Menyenangkan banget deh di Bounce Street Asia ini, nggak perlu ragu dan takut bisa lompat atau nggak, karena di sini ada trained staff yang pastinya sedia membantu.
  4. Air Bag: ini area khusus dewasa, sehingga hanya Ayah aja yang lompat ke area ini. Lagi-lagi seru banget!
  5. Aero Ball & Double Dodgeball: namanya juga anak laki yaaa nggak bisa deh kalau lihat bola pasti bawaannya pingin main. Kami di area ini sekitar 20 menitan dan Une puas main bola sama ayahnya. Oh ya, bola yang digunakan juga bola khusus gitu. Nggak ada keras-kerasnya sama sekali, jadi aman deh.
  6. Foam Pit: area ini seperti kolam berisikan foam yang banyaaak banget. Oh ya, foam-nya warna-warni gemas banget deh. Kayaknya area ini hits banget dan banyak orang yang foto-foto di dalam sini. Nah kalau di sini, Une main berantem-beranteman sama Ayah sambil lempar-lempar foam ke Ayah. Dan lagi-lagi, nggak mau udahan… πŸ˜€
  7. Spider Tower: menara berjala yang harus dipanjat dulu sebelum bisa sliding masuk ke dalam foam pit. Area ini khusus anak-anak, coba bisa untuk dewasa, aku mau ikutan sliding padahal. Lol!
  8. Gladiator Warzone & Wall Climbing: dua area ini berada di sisi yang berseberangan dengan Spider Tower tapi sama-sama masih di dalam area Foam Pit.

Sejam berlalu, waktu bermain kami sudah selesai. Ayah terlihat ngos-ngosan, sedangkan Une kira-kira baru habis Β½ lah baterainya, hahaha. We decided to eat, jika nanti setelah makan sudah full lagi tenaganya, it’s okay kalau mau main lagi. Yuuhuu, naiklah kami ke Bounce Cafe yang ada di lantai 2.

Bounce Cafe ini super nyaman, di sini ternyata jadi tempat menunggu bagi orangtua yang anaknya bermain di bawah. Variasi makanan dan minuman yang ditawarkan juga menarik dan harganya cukup terjangkau (aku fotoin juga menunya hehehe). Tadi kami makan nasi goreng (acarnya enak banget!), sate ayam dengan nasi putih, dan mac n cheese. Untuk minumannya, aku minum iced hazelnut latte yang enaaak tapi kurang banyak, hahaha. Overall, it’s good. Lain kali mau ajak teman-temannya Une ah ke sini, jadi bisa menunggu di kafe ini deh sama ibu-ibu temannya Une πŸ˜€

 

Why we love this place?

  • Seluruh area permainan yang ada di sini aman, jadi nggak perlu banyak khawatir. Selain itu, seperti yang sudah aku singgung di atas, ada banyak trained staffs yang tersebar di semua area untuk sekedar memberi tips melompat yang benar sampai membantu kalau ada cedera.
  • One-stop family place. Bisa bermain, lalu lanjut makan. Anak hepi, ortu hepi.
  • Tiket masuk yang affordable and free for babies! (karena ada beberapa tempat bermain yang ternyata baby pun kena charges… sedih banget nggak sih, belum bisa main apa-apa tapi harus bayar tiket masuk)
  • Tempat bermain yang bersih serta nyaman untuk anak dan keluarga
  • Bounce Cafe punya moto ‘all items are 100% vegetarian and non-alcoholic’. Wow, who doesn’t love it?

 

Our tips

  • Datang pada saat jam makan siang, soalnya sepi jadi bisa puas main. Tadi kami selesai makan sekitar pukul 14, dan sudah ramai yang lagi mengantri main, hehehe.
  • Pakai pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Pakai kaos dan celana pendek (atau legging untuk anak perempuan) sudah paling nyaman yaa..
  • Bawa pakaian ganti dan handuk kecil
  • Bawa minum! Bisa ditaruh di depan pintu masuk area trampoline, kalau haus tinggal glek-glek-glek segar lagi deh!
  • Cukup membawa tas selempang kecil untuk tempat menaruh handphone
  • Tidak perlu membawa kaos kaki karena akan diberikan di sana
  • Bawa obat-obatan pribadi jika perlu
  • Jangan lupa bawa kamera! πŸ˜€

 

Naaah, katanya ada Bounce Nite juga lho alias bermain trampoline di malam hari, lengkap dengan party lights and live DJ! Ah, aku jadi penasaran! Take me there, Ayah! πŸ˜›

 

Processed with VSCO with c1 preset

5

12

11

10

9

8

7

6

1

3

2

 

 

Any recommendation for another family place? Drop your comments below! And by the way, thank you for reading! πŸ™‚

 

 

Always Love,

AnindaΒ β€” The-A-Family

#SponsoredReview

2,941 total views, 1 views today

The-A-Family

A family that starts with an A.

2,942 total views, 2 views today

Other posts

Leave a Reply