img_4205.jpg

#TheAReview 06: MOOIMOM Products (Corset, Nursing Bra, & Silicon Breast Pump)

Hola, kembali lagi denganku 😀 Mantap ya, minggu-minggu pertama jadi mamak anak dua tuh super hectic ternyataaa.. Hehehe. Padahal aku sudah nggak tahan pingin share hal ini (apalagi buat kalian para bumil atau ibu baru). Bagi yang pernah baca tulisanku di sini tentang kebingunganku mencari korset yang cocok paska persalinan, berarti kalian harus baca tulisanku sekarang ini 🙂

Jadi, beberapa minggu sebelum melahirkan aku sempat chat dengan temanku yang kebetulan lagi hamil juga. Aku tanya sama dia soal korset dan bra menyusui yang enakeun saat dipakai, karena waktu itu aku belum persiapan apa-apa untuk keperluan paska persalinan. Temanku bilang, dia sudah beli korset dan bra menyusui di MOOIMOM saat ada bazaar beberapa minggu sebelumnya. Akhirnya, temanku ini ngeracunin aku buat ceki-ceki produk MOOIMOM di instagram (@mooimom.id), dan sebagai ibu yang mudah diracunin, akupun langsung tergiur dan capcus ke instagram MOOIMOM. Eh, benar aja. Ternyata MOOIMOM ini merk yang sudah terkenal ya di kalangan bumil, ya ampun aku kurang gaul dan baru tahu hari itu. Langsung deh kalap cari-cari produk yang aku mau… Pokoknya hal yang aku ingat berikutnya adalah aku sudah pesan 4 produk MOOIMOM! Hahahaha.. Yuk, aku review ya!


Elastic Adjustable Corset

Kegunaan: untuk membantu pemulihan rahim dan panggul paska bersalin, memperbaiki postur tubuh, mengecilkan lingkar pinggang dan perut hingga 3-8 cm, mencegah stretch mark, dan efektif untuk mengurangi masalah sakit punggung & sakit pinggang.

#TheAReview: Korset ini modelnya velcro, biasanya aku meminta bantuan orang lain untuk memakaikannya supaya korset bisa ditarik dengan lebih kencang. Karena aku merasa kalau memakai sendiri rasanya seperti kurang tarik (lemes mode: on 😛 ). Ketika dipakai rasanya nyaman, tidak gatal, dan tidak panas karena bahannya breathable. Biasanya aku pakai korset ini untuk di rumah. Oh ya, korset ini free size ya.

Seamless High Waist Slimming Briefs

Kegunaan: membentuk lekuk tubuh, meratakan perut, dan mengecilkan ukuran pinggang.

#TheAReview: I don’t know why but this is my favorite! Bentuknya celana, jadi lebih mudah untuk dilepas-pasang sendiri.  Jujur, aku lebih sering pakai korset celana ini sih dibandingkan dengan yang velcro di atas. Bahannya super elastis dan nyaman sekali dipakai. Sama sekali nggak ada rasa sesak atau mengganjal di perut. Sampai waktu itu pernah aku pakai tidur dan tetap nyaman, hehehe. Selain dipakai di rumah, korset celana ini juga aku pakai kalau lagi pergi-pergi. Super recommended! 😀 Untuk korset celana ini, aku pakai ukuran M.

Seamless Maternity and Nursing Bra

Kegunaan: bra tanpa kawat untuk memudahkan ibu saat menyusui dan bentuk bagian belakang (punggung) bra yang berbentuk huruf U akan membantu mengurangi rasa pegal dan tekanan di punggung saat menyusui.

#TheAReview: Also my fav!!! Super nyaman dan tetap nyaman bahkan saat aku pakai tidur. Kaitan bra-nya juga mudah dibuka-tutup sehingga nggak ribet saat mulai dan selesai menyusui. Banyak temanku yang juga pakai bra ini dan mengungkapkan hal yang sama. Oh ya, sudah ada breast pad-nya sehingga nggak perlu sumpel breast pad lagi. Sumpah rasanya jadi pingin beli lagi hehehe, super recommended for breastfeeding moms! 😀 Oh ya, sebagai acuan untuk bra aku pakai ukuran M.


Silicon Breast Pump

Kegunaan: menampung ASI yang keluar saat sedang menyusui

#TheAReview: Pernah nggak sih, lagi asyik menyusui di payudara kiri, tiba-tiba ASI ikut keluar dari payudara kanan? Nah, gunanya breast pump ini untuk menampung ASI yang keluar dari payudara tersebut, agar asi tidak tercecer dan mubadzir. Brilian banget ya idenya? 😀 Makanya, menurutku produk ini cocok banget buat ibu menyusui apalagi yang lagi kejar setoran mengumpulkan ASIP (karena setetes aja berharga banget ya mom 🙂 ). Temanku, seorang ibu menyusui yang bekerja, sampai heboh banget memuji produk ini. Lumayan ‘kan dapat 20-30 ml daripada terbuang, hehehe. Cara pakainya juga mudah banget, tinggal tempelkan breast pump di payudara lalu tekan bagian bawah breast pump. Nanti breast pump akan menyedot ASI sendiri, deh. Simple! 😀

 



Nah kemarin tiba-tiba aku dikirimi beberapa produk oleh MOOIMOM. Belum sempat aku coba sih, but I’d do it soon! Those are Breastmilk Storage Bags, Washable Nursing Pads, Disposable Breast Pads, and Nursing Cover. Super love!

Dan ternyata oh ternyata, MOOIMOM ini masih sister company dari Mamaway Indonesia lho ― pantas saja produknya oke berat! What I love from MOOIMOM is with an affordable price you can get the great quality. Kayaknya ini penting banget ya buat ibu-ibu, hehehe. Aku pribadi puas sih dengan kualitasnya. So, I recommend this to all mommies out there! 🙂

Thank you for reading my blog, I will write more 😀

 

Always Love,

Aninda — The-A-Family

#SponsoredReview

8,358 total views, 1 views today

The-A-Family

A family that starts with an A.

8,359 total views, 2 views today

Other posts

Leave a Reply