img_4122.jpg

#TheAReview 05: ELC Key-boom-board

Memiliki adik menjadi suatu pengalaman baru bagi Une. Apalagi dulu semua perhatian dari keluarga ditujukan hanya kepada Une. Sempat terbersit, apa Une akan merasa cemburu dengan adiknya? Tapi alhamdulillah, all goes well! Une pintar banget beradaptasi dan sangat pengertian dengan situasi baru di rumah. Une juga sigap banget bantu-bantu aku mengurus adiknya. Karena melihat Une yang selalu berusaha untuk menjadi kakak yang baik, akhirnya Nin & Opung (nenek-kakeknya Une ― orangtuaku) punya ide untuk kasih Une sesuatu. And it goes to: ELC Key-boom-board!


ELC Key-boom-board Mainan Super Lengkap!

Untuk anak pecinta permainan musik seperti Une, ELC Key-boom-board is all that he needs! Fiturnya lengkap dan banyak sekali, pastinya membuat anak betah dan tidak bosan memainkannya berkali-kali.

  1. Bernyanyi, main keyboard, main drum, dan nge-DJ dalam satu mainan! Iya, selengkap itu! Makanya Une selalu excited dan lupa waktu kalau main ELC Key-boom-board ini. Karena fitur 4-in-1 inilah, akhirnya mainan ini bisa dimainkan lebih dari satu orang. Hihihi aku bisa ikutan main deh… 😀 Oh ya, suara keyboard, drum, dan efek DJ-nya so real! Jadi, seperti main musik beneran! Tips dari aku: tuts keyboard-nya bisa ditempel tulisan not angka, jadi bisa sekalian belajar juga. Super seru dan pastinya bermanfaat!
  2. Efek suara alat musik lain pada keyboard. Selain ada efek suara piano, ada juga efek suara violin, flute, and guitar.
  3. Efek suara binatang (kucing dan burung), jadi ketika tombol efek ini ditekan, suara keyboard-nya akan terdengar seperti suara kucing dan burung. Une suka banget memainkan efek ini untuk menggoda adiknya, katanya supaya adik happy 🙂
  4. 4 efek jenis musik yaitu musik classic, rock, hiphop, and jazz. Jadi, selain belajar berbagai macam bunyi alat musik, anak juga bisa belajar berbagai jenis musik.
  5. 6 demo songs & 6 learning songs, tentunya dengan lagu-lagu yang familiar dan disukai anak.
  6. Tombol record & playback. Anak bisa merekam permainan musik mereka dan mendengarkannya kembali. Wow, ini salah satu fitur favorit Une!
  7. Tombol learning mode. Ini favoritnya Une juga, dan bahkan aku pernah “ketipu” karena tombol ini. Ceritanya, aku lagi mengurus Ayra ketika tiba-tiba Une bisa main lagu “I love you”. Aku kaget banget karena baru dimainkan sehari, kok tiba-tiba Une sudah lihai main lagu itu dan tahu dari mana juga not-nya. Ternyata oh ternyata, ada fitur ini. Ketika tombol ini ditekan, maka tuts keyboard akan menyala dan Une tinggal tekan mengikuti tuts keyboard yang menyala saja, dan ta-daaa… Lagu “I love you” bisa dimainkan deh! As easy as that! Langsung malu deh aku, kirain Une sudah mahir hahaha..
  8. MP3 docking station, yang jadi favorit Une juga. Tinggal sambung kabelnya dengan handphone dan mainkan lagu favorit Une, Une bisa langsung “main musik” seperti yang ada di lagu favoritnya. This could be the happiest way of pretend play, I think 😀
  9. Tombol pengatur tempo musik dan volume suara


Manfaat bermain ELC Key-boom-board bagi Une:

  1. Menstimulasi motorik halus Une. Yap, it must be! Menekan-nekan tuts keyboard, memukul drum, bermain DJ, semuanya membutuhkan fokus untuk melatih motorik halus Une agar tidak salah tekan/pukul dan menghasilkan suara musik yang sesuai.
  2. Mengekspresikan kreativitas Une. Music is his thing, dan pastinya semakin sering bermain musik akan semakin meningkatkan daya seni & kreativitas Une.
  3. Meningkatkan kepercayaan diri Une. Bermain pura-pura seperti pemain musik terkenal tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat semakin happy! 🙂

Nah, ini nih beberapa foto dan closer look dari ELC Key-boom-board milik Une!

Kalau menurutku wajib punya sih ELC Key-boom-board ini. Karena fiturnya lengkap dan banyak, juga pastinya awet bisa dimainkan turun-temurun, hehehe. Buat yang penasaran dengan gaya Une bermain ELC Key-boom-board bisa cek di sini ya! Have a warm night and thank you for reading 😀

 

 

Always Love,

Aninda — The-A-Family

#SponsoredReview

9,764 total views, 1 views today

The-A-Family

A family that starts with an A.

9,765 total views, 2 views today

Other posts