Parenting: Sunat Anak saat Pandemi

Melaksanakan sunat pada anak adalah sebuah kewajiban yang perlu dipenuhi oleh orangtua yang memiliki anak laki-laki. Alhamdulillah, kewajiban ini sudah saya dan suami penuhi kemarin. Sebelumnya di tahun 2019, kami sudah niatkan Abang Une akan disunat pada tahun 2020, namun pandemi datang dan niat ini jadi tertunda. Kami rencanakan…

 374 total views,  6 views today

Continue reading ...

NND’s Story: Belajar Mengenal Hipnoterapi, Yuk!

Kemarin, waktu lagi iseng nge-post sertifikat Sarjana Penthouse di IGstory, tiba-tiba banyak mentemen Instagram yang salfok sama gelar saya. Di belakang nama saya, memang ada tiga ekor baru: CH., CHt., dan Dip Hyp (Paediatrics). Sebenarnya, gelar apa sih itu? Yuk, belajar mengenal hipnoterapi! 😀 Hipnoterapi Apa sih hipnoterapi itu…

 230 total views

Continue reading ...

NND’s Story: 2021

CIAT CIAT CIAAAT! *biar agak semangat dikit* Dua ribu dua puluh satu hampir selesai. Agak kaget sih pas kemarin lihat kalender, “Wow, udah September!” Hehehe. Gimana nih resolusi? Tercapai nggak? Apa malah jadi kecapaian? Yha~ Tahun ini dimulai dengan saya yang nggak bisa diam tiba-tiba kepikiran mau…

 188 total views

Continue reading ...

NND’s Story: Penipuan Berkedok Covid-19

Semingguan ini saya benar-benar mempertimbangkan pingin cerita tentang ini ke publik atau nggak. Di satu sisi, saya pikir cukup saya, keluarga, dan beberapa teman dekat saja yang perlu tahu. Tapi di sisi lain, saya nggak mau ada orang-orang lain yang terjebak di masalah yang sama dengan saya. Karena…

 9,374 total views,  2 views today

Continue reading ...

WE ARE BACK

Oh God! Hello, we are back! Nggak terasa sudah 8 bulan saya nggak nulis-nulis lagi di blog ini. Hmm.. Saya jadi tracing back ada apa saja yang membuat saya agak sibuk dan berpaling beberapa bulan ini. Yep, ternyata saya sibuk bikin kuliah WhatsApp di Kidaf + disibukkan juga dengan agenda…

 2,126 total views,  4 views today

Continue reading ...

Parenting: Apa sih Terrible Twos itu?

Memasuki usia dua tahun, banyak sekali perubahan yang terjadi pada perkembangan anak dan biasanya perubahan ini lebih pesat dan ‘terlihat bedanya’ daripada tahapan perkembangan sebelumnya. Misalkan, di umur ini anak mulai jelas membahasakan apa yang mereka inginkan, sedangkan di umur sebelumnya belum. Di umur ini juga, anak mulai…

 8,490 total views,  2 views today

Continue reading ...

#TheAGetaway 08: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Kurang-lebih 2 bulan lalu, kami staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta (Kempinski). Khusus untuk saya pribadi, hotel ini sebenarnya punya banyak memori masa kecil. Dulu, hampir setiap malam pergantian tahun, Ayah pasti ajak saya dan adik-adik menginap di sana (waktu itu namanya masih Hotel Indonesia). Untuk Une dan…

 3,636 total views

Continue reading ...

#TheAGoTo 08: Buumi Playscape

Hari ini, saya dan anak-anak coba main di Buumi Playscape. Awalnya, cuma iseng aja mau ajak Ayra untuk isi waktu luang sebelum jemput Une pulang sekolah. Beli tiketnya via salah satu aplikasi parenting. Eh ternyata, hari ini Une pulang cepat karena cuma acara Idul Adha di sekolah. Ya sudah…

 3,418 total views

Continue reading ...

#TheAReview 18: OmieBox

Saat Une masuk SD setahun yang lalu, di situlah saya merasa ‘akrab’ dengan bekal. Sebelumnya, waktu TK bisa dibilang bekal hanya ala kadar saja, yang tujuannya cuma membuat anak belajar mandiri makan bersama teman-temannya. Sedangkan di SD ini, Une bawa bekal 2 kali, untuk snack dan makan…

 3,406 total views,  2 views today

Continue reading ...

NND’s Story: Review Dua Garis Biru dari Sisi Psikologi

*spoiler alert*   Dunia anak dan remaja adalah sebuah kombinasi yang paling saya sukai saat mempelajari psikologi. Buat saya pribadi, masa remaja sendiri rasanya begitu kompleks, bahkan dulu saya suka merasa sulit menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi pada diri saya maupun lingkungan saya. I’ve been bullied, broken-hearted…

 14,582 total views,  2 views today

Continue reading ...